Monday 9 May 2016

Confidence - Hindari Stres Pada Lansia Dengan Hal Berikut Ini

Hindari Stres Pada Lansia Dengan Hal Berikut Ini



Tahukah Caring People? Menurut studi terbaru, lansia yang mengalami stres berat, dua kali lebih cenderung mengalami masalah memori, yang sering diikuti dengan penyakit Alzheimer, dibandingkan mereka yang hanya memiliki stres rendah. Artinya, stres terlalu berat akan membuat Anda menjadi cepat pikun. Agar terhindar dari stres, yuk lakukan kiat-kiat berikut ini:
  1. Meditasi.
    Meditasi merupakan cara ampuh mengontrol stres dengan di dampingi oleh tenaga professional. Apabila Anda tidak mempunyai cukup biaya lebih, ajaklah orang tua Anda yang mungkin sudah lanjut usia ke tempat yang sejuk dan tenang seperti di pegunungan, hal ini cukup ampuh dalam menyegarkan pikiran yang didampingi oleh udara yang segar dan tidak bising.

  2. Ajaklah Tertawa.
    Bagi kaum muda tertawa sudah kerap umum yang memberikan manfaat awet muda dan terhindar dari stres, hal ini tentu juga berlaku pada usia tua.

  3. Jalan-Jalan Pagi
    Mungkin ini dianggap sebagai hal biasa bagi yang tidak mengetahuinya, kebanyakan penduduk di area pegunungan selalu memanfaatkan jalan pagi hari pada pukul 5.30 hingga 7.00 untuk menyegarkan pikiran.

  4. Hindarkan Diri dari Keletihan.
    Letih sangat memicu sekali amarah yang berujung pada stres, maka dari itulah dokter tidak menyarankan untuk bekerja keras, terutama bagi lansia.

  5. Perbanyak Minum Air.
    Meski sudah tua, otak tetap membutuhkan air, dan air tersebut digunakan untuk melancarkan peredaran darah pada otak yang berguna sekali mengurangi depresi, amarah, stres maupun keletihan. Karena dalam dunia medis penyempitan pembuluh darah disebabkan oleh faktor stres.

No comments:

Post a Comment