Wednesday 30 March 2016

Confidence - Sumber Makanan Penguat Tulang Bagi Usia Lanjut



Sumber Makanan Penguat Tulang Bagi Usia Lanjut
Sumber Makanan Penguat Tulang Bagi Usia Lanjut
Caring People, perlu diketahui bahwa fungsi tulang dalam tubuh memiliki peran yang sangat vital sebagai penyangga organ yang lain. Tanpa tulang, tubuh pasti akan kesulitan untuk bisa berdiri tegak. Tulang mulai terbentuk sejak bayi dalam kandungan dan berlangsung terus sampai dekade kedua dalam susunannya yang teratur. Untuk itu, supaya tulang tumbuh dengan normal harus dijaga pertumbuhan dan kesehatannya sejak usia dini. 

Salah satunya tentu saja dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan berolahraga secara teratur. Sebagaimana diketahui bahwa makanan yang baik untuk tulang pada dasarnya terdiri dari dua yakni vitamin D dan juga kalsium. Vitamin D sangat diperlukan oleh tubuh karena peranannya dalam menyerap kalsium. Sedangkan kalsium merupakan mineral penting dalam tubuh yang disimpan di dalam tulang. Kalau dalam keseharian Anda tidak mendapatkan kalsium maka kecenderungan tulang menjadi rapuh sangat besar yang mengakibatkan tulang akan mudah patah. 

Berikut ini merupakan makanan yang sangat baik untuk menjaga kondisi tulang tetap sehat dan juga kuat :
1.      Susu
2.      Sayuran berdaun hijau gelap
3.      Ikan Salmon
4.      Keju
5.      Almond
6.      Brokoli

Itulah beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kasium dan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan, menjaga kekuatan, dan kekeroposan tulang. Disarankan bagi Anda yang menginginkan tulang yang kuat dan baik untuk mengonsumsi berbagai makanan diatas secara rutin dan teratur. Kalau Anda bosan dengan satu jenis makanan tersebut, maka bisa ditukar dengan jenis makanan lainnya yang sama-sama mengandung kalsium dan vitamin D sehingga manfaatnya setara. Demi kesehatan tulang di usia lanjut, kecukupan kalsium dan vitamin D-nya harus terpenuhi dengan baik dan cukup ya Caring People.

Confidence - The Expert of Adult Care

No comments:

Post a Comment