Monday 28 March 2016

Confidence - Penyakit Mata di Usia Senja



Penyakit Mata di Usia Senja
Penyakit Mata di Usia Senja
Caring People, banyak orang berusia di atas 50 tahun mengeluhkan gangguan penglihatan. Salah satu penyakit yang biasanya menyerang yaitu katarak. Sebagian besar katarak terjadi pada orang yang lebih tua. Lensa pada mata menjadi keruh sehingga menyebabkan penglihatan kabur. Kondisi itu mudah diobati. Paparan sinar UV yang lama, penggunaan obat-obatan jangka panjang, seperti steroid, dan penyakit tertentu, seperti diabetes, dapat memengaruhi seseorang untuk mendapat katarak lebih awal. Jika Anda memiliki katarak, Anda akan merasakan penglihatan menjadi keruh, kabur atau redup. Anda juga mungkin merasa sulit melihat di malam hari. 

Beberapa tanda-tanda dan gejala lain termasuk sensitivitas terhadap cahaya dan silau yang membuat sulit mengemudi pada malam hari, lingkaran cahaya di sekitar lampu, warna menjadi pudar atau menguning, sering mengganti kacamata. Ketika katarak sudah mengganggu penglihatan Anda ke titik di mana hal itu memengaruhi kegiatan Anda sehari-hari, maka sudah saatnya untuk menghilangkannya. Operasi katarak adalah operasi sederhana, dan merupakan salah satu operasi paling aman. Bagi banyak orang, penglihatan mereka meningkat secara signifikan setelah operasi katarak.

Siapa saja yang bisa terkena katarak?
1.     Orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun dan tidak mendapatkan nutrisi yang penting untuk mata di usia sebelumnya.
2.       Penderita diabetes yang cenderung memiliki angka kadar gula darah tinggi
3.       Orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi alkohol berlebihan
4.     Orang yang sering bekerja dibawah sinar matahari dan tidak menggunakan kacamata hitam
5.       Orang yang memang memiliki riwayat penyakit katarak dalam keluarga
6.       Orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi
7.       Orang yang memiliki berat badan berlebihan
8.       Orang yang pernah mengalami cedera mata
9.       Orang yang pernah mendapatkan operasi mata untuk mengatasi kelainan mata
10.    Orang yang memang memiliki kebiasaan merokok dan terkena paparan asap rokok


Confidence - The Expert of Adult Care

No comments:

Post a Comment