Tuesday 29 March 2016

Confidence - Permainan Untuk Melatih Otak Orang Tua Lanjut Usia



Permainan Untuk Melatih Otak Orang Tua Lanjut Usia
Permainan Untuk Melatih Otak Orang Tua Lanjut Usia

Mengembangkan keterampilan kognitif merupakan suatu keharusan bagi orang-orang untuk semua kelompok usia. Bagi orang lanjut usia harus memilih jenis-permainan otak agar mempertajam kemampuan kognitif mereka dan menjaga otak sehat. Berikut adalah permainan senior yang bisa Anda terapkan di rumah : 

1.      Permainan memori
Dalam permainan ini, Anda harus ingat nama benda dalam urutan tertentu dan memberitahu mereka dengan mengingat ketika giliran Anda mulai. Saat bermain permainan ini, banyak daerah otak yang dirangsang bertanggung jawab untuk mengambil dan menyimpan informasi. Ini adalah permainan klasik, namun cara ini efektif untuk menguji dan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat berbagai hal.
2.      Bermain Catur
Bermain catur adalah salah satu permainan paling populer untuk meningkatkan keterampilan kognitif Anda. Ini adalah permainan strategi lengkap yang membantu meningkatkan kekuatan Anda berpikir analitis dan kritis serta keterampilan visualisasi. yang paling penting, permainan catur bisa membantu meningkatkan ketajaman mental.
3.      Kubus Rubik  
Ini adalah cara terbaik untuk mengasah kemampuan kognitif Anda yang meningkatkan otak Anda. Kubus memiliki enam wajah, masing-masing tertutup oleh sembilan stiker persegi pada enam warna. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk menempatkan batu dengan cara masing-masing sisi kubus memiliki warna yang lengkap.

Confidence - The Expert of Adult Care

No comments:

Post a Comment